Ketua BKMT Serahkan Wastafel Injak Ke SDIT KH Ahmad Dahlan Parepare


PAREPARE, – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare kembali membagikan westafel portabel atau alat pencuci tangan menggunakan pedal kaki atau yang kerap disebut westafel keran injak.

Kali ini, salah satu penerima adalah SDIT KH Ahmad Dahlan.
Bantuan westafel tersebut diserahkan Ketua BKMT Parepare, Erna Rasyid Taufan kepada Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan, Saiful Amir di Rujab Walikota Parepare, Senin 3 Agustus 2020.

“Kami kembali melaksanakan program Bascov atau Basmi Covid-19 dengan menyerahkan bantuan westafel keran injak. Ini adalah tahap kedua,”bebernya.
Erna berharap, pengadaan dan penyerahan bantuan Bascov berupa westafel pedal tersebut dapat menginspirasi masyarakat Parepare untuk meningkatkan perekonomiannya melalui pembuatan westafel kaki.


Peliput : Yanti

Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare, Terima Bantuan APD Dari MNC Group


PAREPARE, – Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada MNC Peduli. Bantuan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan MNC Peduli sangat berarti untuk tenaga medis.

Menurut Pangerang Rahim, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dalam mengemban tugas untuk penanganan Covid-19.

“Kita tidak melihat dari segi kuantitas, tapi ini tentu sangat bermanfaat dan memang sangat kita butuhkan dalam rangka penanganan Covid-19 terutama bagi para tenaga kesehatan kita. Kita sangat berterima kasih atas bantuan dari salah satu perusahaan media terbesar yangbisa memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi tim gugus tugas dan masyarakat kota parepare,”Tandas Pangerang.

Wakil Walikota Parepare menambahkan, bantuan tersebut berupa Baju Hazmat 25pcs, Hand Gloves 2.000 pcs, Face Shield 75 pcs, Surgical Masker 5.000 pcs, masker N 95 50 pcs, dan masker kain 730 pcs untuk SMP Negeri 10.

Peliput: Yanti

Serahkan Bantuan APD, Kordinator MNC Peduli Harap Parepare Zero Positif Covid-19


PAREPARE, – Untuk menanggulangai wabah virus corona di Indonesia. MNC Group melalui MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

Koordinator MNC Peduli yang juga Kepala Biro iNews Makassar, Yusuf Al Farizi mengatakan, penyerahan bantuan berupa APD ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari MNC Group melalui MNC Peduli kepada Pemerintah Kota Parepare sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Parepare.

“kami berharap dengan bantuan ini bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap Tim gugus tugas sebagai garda terdepan bisa menambah semangat dan motivasi para tenaga medis dalam bekerja secara stimultan, untuk mewujudkan parepare Zero positif Covid-19,”harap Yusuf Al Farizi.
Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Koordinator MNC Peduli wilayah Sulawesi Selatan, Yusuf Al Farizi kepada Wakil Walikota Parepare, H.Pangerang Rahim, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa (4/8/2020).

Peliput: Yanti

Tahun Ini, Jumlah Kurban Lazismu Capai 87 Ekor Sapi


Lembaga Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanya 87 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir menguraikan jumlah hewan kurban tersebut jika dinominalkan mencapai Rp 1 miliar lebih.

“Kalau ini dinominalkan, nilainya Rp 1.092 miliar dengan jumlah shahibul kurban 570 orang dan penerima manfaat sebanyak 4.638 orang. Alhamdulillah inilah indahnya berjamaah dan berkurbam melalui lembaga yang profesional,” ujar Saiful Amir.

Tahun ini kata dia, Lazismu Parepare melaksanakan tiga jenis program kurban, yaitu kurban Rendangmu, kurban Berupa daging segar yang diberikan lansung kepada masyarakat dan kurban yang diperuntukkan kepada para pengungsi banjir bandang di Masamba.

Peliput : SRI AYU

Kali Keempat, Walikota Parepare Kurban Lewat Lazismu


Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melakukan kurban lewat lembaga Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare. Ini merupakan kali keempat, orang nomor satu ini mempercayakan Lazismu dalam berkurban.

Pemotongan sapi kurban milik Taufan dilakukan sendiri. Ia didampingi Istri, Hj Erna Rasyid Taufan beserta keluarga, Jumat, (31/7/2020).

Prosesi pemotongan yang cukup gesit dan cepat ini didampingi oleh Saiful Amir, Sekretaris Lazismu Parepare dan disaksikan oleh puluhan pekurban lainnya.
“Alhamdulillah ini yang ke empat kalinya pak Wali (Taufan Pawe) secara berturut-turut dari tahun 2017 hingga sekarang 2020 tetap di Lazismu. Kami Selaku Pengurus mengucapkan terima lasih banyak atas kebersamaannya berkurban di Lazismu. Ini tentu tidak lepas dari Hj Erna Rasyid Taufan selaku Ketua Lazismu yang juga adalah istri beliau yang senantiasa mengingatkan. Semoga Pak Taufan Pawe sekeluarga diberikan keberkahan oleh Allah swt dan dimudahkan dalam segala urusannya,” ujar Saiful Amir, Senin, (3/8/2020).

FKPPI 1912 Parepare Qurban 2 Ekor Sapi 3 Ekor Kambing


PAREPARE, – Keluraga Besar Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (PC-FKPPI) 1912 Kota Parepare, menggelar pemotongan hewan Qurban sebanyak 2 ekor sapi, 3 ekor kambing.
Penyembelihan tersebut dilakukan pada pukul 14.30 (sore), di Mattirotasi, Jumat (31/7/2020).
Penyembelihan Hewan Qurban ini langsung disaksikan oleh Ketua PC FKPPI 1912 Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan, dan beberapa pengurus FKPPI, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Hj. Erna Rasyid Taufan mengatakan, sebelumnya penyembelihan hewan Qurban dilakukan di Rumah Jabatan Walikota Parepare oleh Pemerintah Kota, dan selanjutnya di Lazismu, dan juga FKPPI sendiri yang digelar pada sore hari. Penyembelihan hewan Wurban ini kata erna, melalui arisan qurban para anggota FKPPI Kota Parepare.
“jadi ini kumpul-kumpulnya anak tentara melalui arisan qurban. Walaupun anak tentara mungkin tidak kaya-kaya, tapi alhamdulillah bisa berqurban lagi tahun ini. Ini dilakukan setiap tahunnya, dan Alhamdulillah tahun ini bisa menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing,”Jelas Erat.
Di sela-sela penyembelihan, Erna Rasyid Taufan menyampaikan beberapa hikmah dalam berqurban, yaitu bagi orang yang beriman kepada Allah, dapat mengambil pelajaran dari keluarga nabi Ibrahim As, yaitu: kesabaran nabi Ibrahim dan putranya Ismail As ketika keduanya menjalankan perintah Allah. Nabi Ibrahim juga mengutamakan ketaatan kepada Allah dan mencintai-Nya dari mencintai dirinya dan anaknya.
“Orang yang menafkahkan, menginfaqan hartanya, baik ia dalam keadaan lapang atau banyak harta maupun ia dalam keadaan sempit. Nahh FKPPI masuk dalam keadaan sempit dan alhamdulillah bisa berqurban. Mudah-mudahan bermanfaat bagi diri saya dan keluarga saya serta teman-teman FKPPI,”harapnya.(Yanti)

Harga Emas Naik, Warga Banyak Yang Jual


Seiring mengalami perubahan harga, khusunya emas saat ini , membuat masyarakat lebih banyak menjual emas yang sebelumnya telah dibeli, harga emas yang melambung tinggi membuat sebagian masyarakat relah untuk menjual emas untuk menutupi perekoniam mereka di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Hal itu dungkapkan oleh pedagang emas, kifli, di kawasan penjual emas di jalan lasinrang, kota parpare , menurutnya dengan adanya perubahan harga emas yang terus meningkat membuat tokonya lebuh ramai dalam sepekan terakhir.

Keramaian masyarakat yang datang ialah untuk menjual kembali emas yang mereka miliki, untuk saat ini harga emas untuk jenis 32, tengah naik, dimana sebelumnya harga dari jenis emas ini dikisaran harga 800.000, kini naik di harga 940.000 ribu per gramnya.

Peliput:Erwin

Update Penanganan Covid 19 Pemerintah Kota Parepare

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota parepare, sulawesi selatan merilis data terbaru perkembangan virus corona (covid-19) pertanggal 29 juli 2020 hari ini, data terbaru dalam perkembangan virus corona tersebut di sampaikan secara live oleh wakil juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kota parepare , iskandar nusu, di stasiun lembaga penyiaran publik lokal tv peduli.

Dari data yang ada, kasus positif covid-19 di wilayah kota parepare, hingga kini tercatat sebanyak 91 kasus positif. Sementara yang terkonfirmasi sembuh sebanyak 78 orang, dari jumlah keseluruan tersebut kasus pasien meninggal karena covid 19 zero atau nol.

Sedangkan data dari kasus aktif covid 19 saat ini, dari data yang ada terkonfirmasi sebanyak 13 kasus, dengan rincian , mulai dari kasus rujukan 1 orang, 3 pasien di rawat di rumah sakit umum daerah andi makkasau, 3 lainnya di rawat di rumah sakit sumantari , dan 6 lainya melakukan isolasi mandiri.

Sementara, data dari suspek orang dalam pemantauan (odp) dan pasien dalam pengawasan tercatat , untuk kasus ringan, 3 orang menjalani isolasi mandiri, untuk sp sebanyak 142 orang, sementara kasus sedang , 6 di dirawat di rumah sakit umum daerah andi makkasau, 6 lainnya di rumah sakit sumantri, dan kasus sembuh sebanyak 112 orang.

Untuk orang tampa gejala, tercatat hingga saat ini sebanyak 227 orang untuk yang kontak erat dan 1267 orang untuk kasus pelaku perjalanan.
Untuk wilayah sebaran kasus covid 19 di wilayah kota parepare, terkonfirmasi 16 orang di wilayah kecamatan bacukiki, 32 orang untuk soreang, ujung 30 orang, dan bacukiki barat 13 orang.

Dari data tersebut jumlah total orang yang sembuh dari masing masing kecamatan yakni 15 untuk kecamatan bacukiki, 28 ujung, 27 untuk soreang, dan 8 orang sembuh di kecamatan bacukiki barat.

Selain itu wakil juru bicara juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kota parepare , menjelaskan selain info data update mengenai perkembangan kasus covid, pemerintah kota parepare juga menyampaikan upaya penaganan dan pencegahan yang dilakukan oleh satgas tugas percepatan penanganan covid-19 kota parepare, mulai dari adanya posko terpadu di masing masing batas kota , penyemprotan di pasar dan di tempat tempat umum lainnya.

Residivis Pencuri HP Kembali Terciduk Polisi


Seorang pria warga kabupaten maros, diringkus polisi usai mencuri handphone di pasar kuliner di kelurahan labukkang, kecamatan ujung, kota parepare.
Pelaku yang merupakan warga dusun benteng kecamatan tanralili, maros ini diamankan di mapolsek ujung polres parepare usai adanya laporan korban.

Usai ditindak lanjuti, dari hasil penyelidikan, personil gabungan dari time crime hunter, unit kamneg sat itrlkam polres parepare bersama resmob polsek ujung, berhasil mengamankan pelaku di jalan mangga, kelurahan labukkang, parepare, selasa dini hari sekitar pukul 02.00 wita, bersama barang bukti berupa hp milik korban.

Dari keterangan polisi, pelaku juga mengaku telah mencuri sebanyak 6 kali di tkp yang berbeda , di wilayah hukum polres parepare, dan hasil curiannya di jual melalui media sosial facebook.
Pelaku juga merupakan resedivis kasus pencurian yang telah tiga kali masuk penjara,

Saat ini pelaku bersama barang buktinya di amankan dipolsek ujung, pelaku dikenakan pasal 363 khup dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Peliput :Erwin

Sambut HUT RI Ke-75, PLN Siapkan Program Tambah Daya Super Wow


DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 75, PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) MENYIAPKAN PROGRAM MENARIK YAKNI PROGRAM TAMBAH DAYA SUPER WOW. DIMANA PROGRAM INI MENYASAR PELANGGAN RUMAH TANGGA YANG INGIN MENAIKKAN DAYA KE DAYA 2200 ATAU 5500 VA CUKUP MEMBAYAR 170.845 RUPIAH SAJA.

MANAGRER UP3 PLN PAREPARE, AMBO TUWO MENJELASKAN PROGRAM INI MULAI DIBERLAKUKAN SEJAK 15 JULI KEMARIN SAMPAI DENGAN BULAN SEPTEMBER 2020 MENDATANG.

AMBO TUWO MENAMBAHKAN UNTUK PERSYARATANNYA SANGAT MUDA, BAGI PELANGGAN YANG BERMINAT BISA LANGSUNG KE KANTOR PLN CUKUP DENGAN MEMBAWA KTP DAN BUKTI PEMBAYARAN REKENIN TERAKHIR.

Peliput :SRI AYU