Pasar Sumpang Mulai Beroperasi, Pemkot Terapkan 3K

PAREPARE – Pasar Rakyat Sumpang Minangae hari ini resmi mulai beroperasi setelah beberapa bulan dilakukan perbaikan dan pembenahan. Rabu, 15 Agustus 2018
Dimulainya pemanfaatan pasar sumpang Minangae dikatakan Wali Kota Parepare harus menerapkan 3K yang diantaranya Keamanan, Kenyamanan dan Kebersihan.

“Saya memberikan ijin penggunaan pasar sumpang dengan syarat harus memenuhi dan menerapkan 3K. Apa itu 3K, keamanan, kenyamanan dan kebersihan,” jelas Taufan Taufan mengharapkan pasar sumpang Minangae nantinya dapat menjadi pasar rakyat terbaik.
Model dan konsep Sumpang Minangae sendiri dikatakan Taufan Pawe diadopsi dari pasar tradisional di Bali, yaitu pasar Sindu.

Taufan menguraikan, Kenyamanan berarti, pedagang maupun pembeli yang ada di pasar rakyat Sumpang Minangae mesti mendapat pelayanan yang baik, sehingga berbuah kenyamanan bagi kedua belah pihak. “Begitu juga dengan Kebersihan pasar, mesti ada keterlibatan semua sektor yang terlibat. Dibutuhkan kesadaran dari masyarakat, utamanya pedagang dan pembeli yang ada di sana,” ujarnya.

Selain itu, keamanan pasar juga menjadi keutamaan Pemkot menghadirkan pasar rakyat Sumpang Minangae. “Jadi jangan takut barang dagangannya hilang, karena kita tugaskan keamanan untuk menjaga barang jualan para pedagang,” katanya.
Peresmian Pasar sumpang Minangae selain dihadiri Wali Kota Parepare juga di hadiri Dandim 1405 Mallusetasi, Kepala Kejari, Ketua PKK dan Penjabat Sekda Kota Parepare.