Parepare – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe mengukuhkan 70 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Parepare, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (15/08/2018).

Taufan mengatakan, para calon Paskibraka merupakan sosok pilihan yang akan mengibarkan bendera pusaka, pada detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus mendatang, untuk tingkat Parepare.

“Anak-anak ku yang saya cintai, ini merupakan momen berharga, dan sejarah dalam hidup kalian. Saya atas nama Pemerintah Kota Parepare, mengucapkan semua yang terpilih menjadi anggota Paskibraka, dan terima kasih kepada pembina, pembimbing dan pelatih yang telah berjuang menghasilkan Paskibraka yang berkualitas,” paparnya.

Taufan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua Paskibraka, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya untuk tetap mengikuti proses yang ada.

“Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Kita berdoa supaya tugas mulia tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Karena, ke depannya kalian akan menjadi ujung tombak kesatuan bangsa,” katanya.

Menurut Taufan, Paskibra bukan hanya pengibar, namun dapat memperlihatkan keteladanan yang berprestasi, menjunjung tinggi nasionalisme dan patriotisme. Amanah yang diemban, jelasnya, diharapkan dapat dilaksanakan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab.

Sebagai anggota Paskibraka, lanjut Ketua DPD II Partai Golkar Parepare tersebut, ini merupakan kepercayaan dan kehormatan tersendiri, karena tidak semua dapat memperoleh kesempatan tersebut.

“Ke depannya kalian mempersiapkan diri untuk menjadi putra-putri terbaik bangsa. Oleh karena itu, selamat kepada yang telah terpilih, selamat bertugas dan sukses dalam pengibaran hingga penurunan bendera,” pungkasnya

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE