Hari Amal Bhakti Diharap pererat kerukunan Umat beragama di Kota Parepare

PAREPARE – Hari Amal Bhakti (HAB) merupakan hari bersejarah bagi Kementerian Agama yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan berbagai bentuk acara untuk memeriahkannya.
Di Kota Parepare sendiri memeriahkan Hari Amal Bhakti dengan menggelar gerak Jalan Sehat, yang diikuti oleh seluruh Organisasi keagamaan, yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, yang dilepas Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim, pada Rabu (2/1/2018).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Parepare Drs.H.Muh.Amin Iskandar mengatakan, Kegiatan Jalan Sehat yang dilakukan ini, selain untuk tetap memelihara dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Parepare.
“kegiatan ini diiukuti oleh seluruh organisasi keagamaan, baik dari muslim maupun non muslim se Kota parepare. Ini diharapkan agar kerukunan umat beragama di Kota parepare dapat terbina dengan baik, persatuan dan solidaritas akan selalu terjalin,”harap Muh.Amin.

Sementara Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim mengatakan, Parepare merupakan daerah majemuk yang terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa dan budaya, sehingga harus disikapi dengan penuh rasa syukur.

“keragaman yang dimiliki kota Parepare, harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”Ucap Pangerang Rahim.

Mantan Legislator ini berharap, Jalan Sehat yang digelar ini dapat memupuk senagant hidup sehat, karena didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Dengan pikiran yang sehat itu pula dapat membentuk masyarakat Parepare yang siap membawa kota Parepare menjadi lebih maju pada masa yang akan datang,”terangnya.

Peliput : yanti