Penggantian Tiang, PLN Parepare akan Padamkan Listrik hari ini

Pemadaman dibeberapa wilayah Parepare akan terjadi. Hal tersebut disebabkan lantaran PT PLN (Persero) ULP Mattirotasi Parepare akan melakukan penggantian tiang yang baru, yang dimulai pada Senin, (7/1/2019).

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) PT PLN (Persero), Ambo Tuwo mengatakan, pihaknya mulai pagi tadi melakukan pemeliharaan jaringan, sebagai upaya untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, serta menjaga mutu pelayanan kepada pelanggan di Kota Parepare.

“Jadi hari ini ada pemancangan tiang sepanjang jalur dari Jl. HAM Arsyad, ke jalan poros Kabupaten Pinrang yang menyebabkan pemadaman listrik selama beberapa jam selama pengerjaan,” jelasnya.

Menurut Ambo, pihaknya akan mengganti tiang-tiang besi yang sudah perlu diganti dengan tiang beton yang lebih kuat, agar kedepannya menjaga kelancaran pasokan ke tempat pelanggan serta mencegah gangguan padam tiba-tiba.

“Kami perkirakan pemadaman tersebut kurang lebih dua hingga tiga jam, namun kami sudah mempersiapkannya dari kemarin, dipersiapkan dengan baik baru dipadamkan, dan hal ini juga sudah diberitahuannkan kepada pelanggan jauh-jauh hari,” katanya.

Adapun lokasi pemeliharaan jaringan tersebut diantaranya mulai dari Jl. HAM Arsyad, Jompie, Jl Sapta Marga, Cempae, Lauleng dan sekitarnya.

Peliput : Nurfadila Wahid