Lampaui Target, Realisasi penerimaan Bea Cukai Parepare Capai Rp.39 Milliar

Prestasi dari tahun ke tahun berhasil ditorehkan KPPBC TMP C Parepare. Di Tahun 2018 penerimaannya lagi lagi melebihi target dangan angka fantastis naik hingga lebihi 100 persen. Kepabeanan naik hingga 180,85 persen, sementara cukai naik hingga 128,89 persen.

Kepala KPPBC TMP C Parepare, Eva Arifah Aliyah menjabarkan, target kepabeanan dari Rp.12 Milliar dengan realisasi Rp. 22 Milliar, sedang cukai dari target Rp.13 Milliar dengan realisasi Rp.17 Millar hingga total penerimaan dari bea dan cukai dari target Rp.25 Milliar dengan Realisasi Rp.39 Milliar atau mencapai 154,14 persen.

“Jadi bea cukai secara keseluruhan mencapai penerimaan hingga Rp.39 Milliar, keberhasilan bea cukai melakasanakan pengawasan juga hasil dari sinergi dan dukungan instansi terkait, kami akan lebih berupaya agar pelayanan dan pengawasan dapat mengoptimalkan penerimaan negara,” katanya.

Sepanjang tahun 2018, Bea Cukai juga telah melakukan pemusnahan 3,31 juta rokok Ilegal, dengan nilai barang Rp. 2.2 Milliar yang berhasil menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp. 1 Milliar. Pengawasan yang dilakukan bea cukai tersebut untuk mengankan penerimaan negara untuk mengendalikan konsumsi serta menjaga iklim usaha yang kondusif.

Peliput : Nurfadila Wahid