Tingkatkan Perlindungan Gizi Bayi, Pemkot Parepare Rancang Perda Inisiasi Menyusui Dini


PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare, memberi Jaminan dan kebijakan peningkatan Gizi bagi bayi, lewat pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif.

Kebijakan dan jaminan itu dituangkan pada Ranperda tentan inisiasi menyusui dini dan pemberian ASI Eksklusif, yang diserahkan Pemerintah Kota Parepare ke DPRD di Ruang Rapat Paripurna Rabu, 16 Januari Kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota Parepare H.Pangerang Rahim yang mewakili Walikota Parepare menyampaikan, program pemberian ASI Eksklusif merupakan kebijakan Nasional uang ditindaklanjuti Pemerintah Kota Parepare.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah Kota, terkait inisiasi menyusui dini. Menjamin hidup dan hak bagi bayi untuk mendapatkan ASI Eksklusif sampai usia enam bulanpertumbuhannya,”jelas Pangerang Rahim.

Sementara H. Kaharuddin Kadir selaku Ketua DPRD Parepare yang memimpin rapat paripurna tersebut, siap membahas serius duah buah Ranperda yang telah diserahkan ke Legislatif dan optimis akan menyelesaikannya tepat waktu.

“kami di DPRD siap membahas Ranperda itu, sesuai ketentuan yang berlaku dan siap menyelesaikannya tepat waktu,”ujar Kaharuddin Kadir.

Peliput : yanti