Lazismu Salurkan Bantuan School Kit kepada pelajar SMPN 4 Parepare


PAREPARE, – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare, menyalurkan bantuan berupa paket School Kit kepada Siswa tidak mampu di SMPN 4 Parepare.

Kegiatan penyaluran Paket School Kit tersebut digelar di SMPN 4 Parepare yang diserahkan oleh Ketua Lazismu yang didampingi Sekretaris Lazismu, Saiful, Kepala SMPN 4 Parepare Makmur,S.Pd dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Parepare, Jumat 18 Januari 2019.

Ketua Lazismu Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan usai kegiatan mengatakan, Pihak Lazismu telah melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah di Kota Parepare, untuk memberikan bantuan berupa paket school kit. Bantuan tersebut memang merupakan program Nasional dari Lazismu yang diperuntukkan untuk anak kurang mampu.

“semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahim antara pihak lazismu dengan para Guru, Kepala Sekolah, dan Khususnya Kepada Siswa-siswi. Mereka secara tidak langsung diberikan pemahaman, tentang bagaimana sesungguhnya Rukun Islam itu kita harus terapkan, terkhusus Rukun Islam yang ke tiga, yaitu ber Zakat,”Tutur Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare ini.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 4 Makmur S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah bekerjasama dengan SMPN 4 untuk memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah, dan beberapa sekolah lainnya di Kota Parepare.

Bantuan kali ini merupakan kali kedua dari Lazismu, namun berbeda dengan bantuan tahun lalu yang kali ini berbasis bantuan perlengkapan sekolah yang berupa Tas dan Sepatu.

Peliput : yanti