KPU Parepare Kukuhkan 55 Relasi

PAREPARE, – Sebanyak 55 Relawan Demokrasi dikukuhkan Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare, dan dilakukan penyerahan dalam bentuk Surat Keputusan.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung Ketua KPU Kota Parepare, di Ruang Media Center Kantor KPU, Rabu 23 Januari 2019 dan akan selanjutnya dilakukan bimbingan tekhnis selama 2 hari yaitu tanggal 23 sampai dengan tanggal 24 januari.

Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain usai pengukuhan mengatakan, relawan demokrasi yang direkrut sebelumnya berjumlah 55 orang bukan berbasis kecamatan dengan kelurahan.

“jadi ada 10 kategori basis pemilih yang kita rekrut yang akan bekerja pada semua zona yang ada di Parepare, baik di empat Kecamatan maupun di 22 Kelurahan, “Kata Hasruddin.

Relawan demokrasi ini harapnya, disiapkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu April 2019.

“jadi semua relawan demokrasi yang baru dikukuhkan melalui pembekalan tugas dalam bimbingan tekhnis, harus memiliki tanggung jawab dan aksi di lapangan yang pertama harus dijaga adalah kode etik, yaitu melaksanakan tanggung jawab kegiatan sosialisasi di basis masing-masing, “harapnya.

Tambah hasruddin, pria kelahiran Parepare Ini, tugas ini merupakan bagian dari relasi amal yang akan menjadi bagian demokrasi agar dapat berkontribusi pada pemilu 2019 untuk yang lebih baik,”tandasnya.

Peliput : yanti

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE