MAN 2 Parepare Gelar Simulasi UNBK

Menjelang Ujian Nasional (UN), beberapa sekolah tingkat SMA/SMK/MA telah melakukan beberapa persiapan. Seperti
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare yang menggelar Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai Senin 28 hingga Kamis 31 Januari 2019 mendatang.

Wakamad Humas MAN 2 Parepare Ummatang mengatakan untuk menghadapi UNBK 2019 nanti, baik siswa maupun sarana prasarana nya sudah cukup kesiapan karena telah sukses lakukan UNBK tahun sebelumnya. Hanya saja terkadang jaringan yang digunakan lemah dan lambat, namun pihaknya mengantisipasi hal tersebut dengan
menjadikan smua jaringan akses internet sekolah menjadi tunggal.

“Persiapannya alhamdulilah sudah 90 persen baik SDM maupun sarana prasarana, hanya saja terkadang jaringannya lambat, tapi sudah kami antisipasi dengan menjadikan akses internet sekolah jadi tunggal,” katanya.

Dia berharap dengan simulasi tersebut kesiapan siswa menjadi lebih bertambah, baik dari menjawab soal soal ujian maupun dalam menggunakan perangkat komputer.

“Kita harapkan seluruh siswa menjadi lebih siap dengan apapun kendala yang ada, agar ujiannya berjalan lancar dan sukses lulus ujian,” harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Abdul Gaffar sempat memantau Pelaksanaan ujian simulasi UNBK yang diikuti oleh sebanyak139 siswa MAN 2 Parepare tersebut. Seluruh peserta menggunakan dua ruangan yang dilengkapi masing-masing satu server. Dengan sistem ujian dilaksanakan tiga sesi perhari. Simulasi dilakukan menjelang UNBK pada bulan April mendatang.

Peliput : Nurfadila Wahid