Bangun 14 Titik Sumur Dalam, Pemerintah Kota Parepare Surplus Air

PAREPARE – Kepedulian Pemerintah Kota terhadap Air Bersih untuk Masyarakat Kota Parepare, diklaim telah mencapai target.

Itu setelah Pemerintah Kota memberikan dukungan yang sangat besar terhadap pembangunan sarana dan prasarana Infrastruktur, beberapa tahun terakhir.

Direktur PDAM Parepare, Lukman Hakim yang ditemui di Tempat kerjanya mengatakan, Pada Tahun 2014 hingga saat ini, Pemerintah Kota Parepare telah membangun 14 titik sumur dalam yang dianggap rawan air bersih di Kota ini.

“jumlah sumur dalam yang ada sampai saat ini, sebanyak 14 sumur dalam yang dibangun oleh Pemerintah Kota, dengan total produksi 280 liter/detik,”Kata Lukman Hakim.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa pada musim kemarau masyarakat kota parepare kekurangan debit air yang bersumber dari Salo Karaja, namun dengan adanya sumur dalam 14 titik ini, menjadikan Kota Parepare Surplus Air Tahun 2018.

“Ini terbukti pelayanan kami yang sangat kurang pengaduan sampai saat ini,”tandasnya.

Sarana dan prasarana lain yang dibangun Pemerintah Kota, lanjutnya, beberapa Reservoar dengan kapasitas 1000 kubik. Reservoar ini sangat membantu PDAM dalam pengurangan energi.

“kedepan kami juga merencanakan membangun pengolahan sumur dalam, untuk menjamin Kualitas air bersih di Kota Parepare,”ucapnya.

Peliput : Yanti