Lagi, Polres Parepare Musnahkan Sabu-sabu 1,5 kg

PAREPARE, – Kepolisian Resort Parepare, menggelar pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu, di Halaman Mapolres Parepare, Senin (11/2/2019)

Dalam kegiatan itu, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi yang memimpin pemusnahan, Asisten I Hj. Aminah Amin dan sejumlah Unsur Muspida serta Kapolsek Se Kota Parepare.

Barang haram jenis Sabu-sabu tersebut dimusnahan sebanyak 1,5 Kg dengan cara melarutkan kedalam air dan dicampur dengan semen lalu ditanam.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi menjelaskan, peredaran narkotika di Kota Parepare masih merajalela. Terkhusus yang menggunakan jalur masuk laut atau pelabuhan sebagai lintas antar pulau. Narkoba yang ditangkap. didominasi barang dari Malaysia, Tarakan maupun Nunukan.

“dari awal tahun 2019 ini, masuk bulan pebruari, kami dari polres telah mengungkap peredaran narkotika sebanyak 1,5 kg dari dua kejadian. Masing –masing berinisial MH yang diringkus bersama barang bukti seberat 1 kg, sementara YS juga diringkus bersama barang bukti sebanyak 0,5 kg,”ungkap Pria Budi.

Masalah Narkoba Lanjutnya, Kapolres mengajak seluruh Elemen untuk bersinergi khususnya jajaran Stakeholder Pelindo agar lebih memaksimalkan pencegahan peredaran barang haram tersebut.

“Peredaran Narkotika belum selesai sampai sekarang, Parepare merupakan salah satu pintu gerbang masuknya narkotika yang ada di Pulau Sulawesi, jika lolos di pelabuhan Nusantara maka akan menyuplai satu pulau di sulawesi ini. Oleh sebab itu, kerja-kerja keras lintas sektoral, dan multi stakeholder untuk mengawasi peredaran Narkotika,”Harapnya.

Untuk diketahui, Narkotika Jenis Sabu-sabu dengan berat 1,5 Kg ini jika dirupiahkan, senilai sekitar 2 Milyar Rupiah.

Peliput : yanti