Ketua Bawaslu Parepare, Tekankan Pengawas Pemilu Bekerja Sesuai Koridor

PAREPARE, – Dua bulan menjelang Pemilihan Umum 2019, Bawaslu Parepare gencar melakukan sosialisasi termasuk sosialisasi pengawasan, yang digelar dua hari dari Tanggal 10 hingga 11 Pebruari 2019, di Hotel Bukit Kenari Parepare.
Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Parepare mengundang para staf Panwascam dan staf Panwas Kelurahan serta Panitia Pengawas Lapangan (PPL), yang dihadir Ketua Bawaslu Parepare Zainal Asnun, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Parepare, Ismail Yusuf.

Koordinator Sekretariat bawaslu Kota Parepare Ismail Yusuf menyampaikan dalam laporannya, selain menggelar sosialisasi dalam rangka pengawasan pemilu tahun 2019, Bawaslu Kota Parepare juga aktif melakukan pembinaan terhadap regulasi-regualsi yang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi.

“tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan pemahaman terhadap staf bawaslu, serta memberikan informasi kepada panwascam dan jajarannya tentang strategi pengawasan pemilu,”jelasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun mengajak seluruh jajaran Panwascam, khususnya kepada Panwas Kelurahan, agar melakukan tugas sebagaimana mestinya.

“kegiatan sosialisasi ini tidak boleh kita anggap sederhana, khususnya kepada panwas kecamatan dan kelurahan. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan forum saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan Panwas Kelurahan,”harap Zainal.

Lanjutnya, sinergitas antara Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangat diperlukan satu sama lain. Karena mereka adalah ujung tombak PPK yang bertugas menghimpun pemilih, sedangkan PPL ditugaskan untuk melakukan pengawasan sesuai koridornya.

Peliput : yanti