Polsek Ujung Gelar Press Realese Kasus Pencurian Perabot Rumah Tangga

PAREPARE, – Kepolisian Sektor Ujung Kota Parepare, melaksanakan press realese pengungkapan kasus pencurian di Wilayah Hukum Polres Parepare, di Kantor Polsek Ujung, Kamis (14/2/2019)
Kanit Reskrim Polsek Ujung Polres Parepare Ipda Manuri, SH menjelaskan, bahwa dengan adanya laporan tentang pencurian di jalan wirakarya lapadde, Tim Reskrim Polsek Ujung langsung turun mencari Informasi, dan akhirnya ditemukan barang hasil curian yang telah dijual kepada salah seorang pedagang.
“tim langsung mencari data dari seorang penjual yang telah membeli 1 buah karpet, dan dari hasil data tersebut kita telah mengamankan 1 orang tersangka yang bernama Arfah alias macong yang beralamat di Jalan Andi Makkasau Timur,”beber Ipda Manuri.
Setelah mengamankan tersangka tersebut lanjut Manuri, Tim meminta informasi dan melakukan penelusuran untuk mencari barang curian tersebut.
“ternyata bukan Cuma 1 tempat saja, tapi tersangka ini beraksi di beberapa tempat seperti di Jalan Bau Massepe Cappa Galung, salah satu SD di jalan Belibis, dan di BTN Nayla Bacukiki. Dari hasil tersebut, kita telusuri lagi kepada siapa saja barang-barang itu dijual. Dan akhinrnya kita telah menemukan barang bukti dari lima orang pembeli hasil dari kejahatan tersangka,”ungkapnya.
Untuk diketahui, dari hasil pengembangan Satreskrim Polsek Ujung berhasil mengamankan 1 gulung karpet, dua buah bed cover, 12 tabung elpiji 3kg, tiga buah Televisi, dan 1 buah perangkat Komputer.
“dari hasil pengembangan kami, pencurian dilakukan oleh dua orang, namun sampai saat ini satu orang pelaku masih dalam pencarian Tim kami. Tersangka tersebut diancam hukuman pasal 363 dengan ancaman 5 tahun penjara,”terangnya.

Peliput : yanti