Edukasi Masyarakat, Barang Kena Cukai Dipamerkan di Stand Booth Parepare Fair

Barang kena cukai cukup menjadi perhatian pengunjung di Parepare Fair 2019. Secara bergantian masyarakat terlihat berkunjung pada stand booth milik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai ( KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Kota Parepare untuk menanyakan beberapa barang-barang ilegal seperti minuman keras, cairan vapor, hasil tembakau dan barang laiinnya yang berdampak negatif bagi masyarakat.

Humas KPPBC TMP C Parepare Sofyan Hakim mengatakan, kali ini pihaknya memamerkan barang tersebut dengan tujuan mengedukasi masyarakat terkait barang kena cukai, dengan harapan masyarakat mampu membedakan Ilegal atau tidaknya suatu barang.

“Jadi kami menampilkan barang kena cukai seperti miras yang mengandung alkohol, vapor, rokok dengan memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk menjelaskan kepada mereka tentang seperti apa barang yang ilegal dan mana barang yang tidak ilegal,” jelasnya.

Stand booth yang didesain seperti kafe tersebut, jika berkeliling, masyarakat akan melihat barang-barang kena cukai yang terpajang dididalam lemari, tak sampai disitu, beberapa petugas bea cukai juga akan menjelaskan terkait barang tersebut.

Selaras dengan tema KPPBC TMP C Parepare yakni lebih dekat dengan Bea Cukai Parepare, tak hanya mengedukasi terkait barang kena cukai, masyarakat juga bisa menanyakan apabila membutuhkan informasi untuk bisa menjadi bagian dari pegawai Bea Cukai melalui PKN STAN.

Peliput : Nurfadila Wahid