Dinkes Buka Pelayanan Pemeriksaan Gula dan Kolesterol Gratis di Parepare Fair

Sejak dimulainya Parepare Fair 2019, Stand Booth Dinas Kesehatan Kota Parepare, menjadi salah satu stand booth yang dipenuhi pengunjung tiap paginya. Dinas kesehatan memang menyuguhkan pelayanan kesehatan yang cukup dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Selain adanya konsultasi gizi, konsultasi menyusui, juga ada pemeriksaan gula dan kolesterol gratis.

Ahli Gizi Puskesmas Madising na Mario Parepare, Dian Eka Damayanti mengatakan selama dimulainya pameran tersebut, dia menilai masih ada banyak pengunjung yang mempunyai gula tinggi dan kolesterol tinggi, Sehingga pengunjung lebih banyak mengkonsultasikan gizinya.

“Kita melihat ada lumayan banyak yang gulanya tinggi dan kolesterolnya juga, dari pemeriksaan hanya ada beberapa yang normal, selebihnya tinggi ada yang penderita lama tapi mereka bisa mendapat konsultasi lebih lanjut disini,” katanya.

Dian menambahkan, jika ingin memeriksakan gula dan kolesterol, pengunjung harus datang tepat pukul 8.00 pagi, karena untuk pemeriksaan tersebut hanya dibatasi hingga 50 orang setiap hari selama parepare fair masih berlangsung. Namun konsultasi untuk gizi dan ibu menyusui menerima layanan dati pukul 8.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Peliput : Nurfadila Wahid