Jamin Gizi Bayi, Parepare Sepakati Penetapan Ranperda Pemberian ASI Eksklusif

PAREPARE, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota Parepare akhirnya menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiasi Menyusui Dini dan Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Esklusif. Penetapan itu disepakati dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD Parepare, Selasa, (12/3/2019).
Ketua Pansus ranperda Inisiasi Menyusui Dini dan Pemberian ASI Eksklusif, H Minhajuddin Ahmad mengatakan, ranperda tersebut melalui pembahasan yang panjang, sehingga pansus memperoleh hasil, dengan beberapa pasal yang berubah.
Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi kinerja DPRD dan Pansus dalam membahas ranperda Inisiasi menyusu dini dan pemberian air susu ibu eksklusif.
Berbagai tanggapan dan masukan serta saran oleh DPRD menjadi agenda dan bahan serta masukan yang sangat berharga dalam pelaksanaan ranperda tersebut.

Ranperda ini mulai dibahas sejak diserahkan 16 Januari lalu, dibahas bersama DPRD bersama dinas terkait berdasarkan mekanisme dan jadwal yang telah ditentukan. Dengan adanya ranperda ini, lanjut Taufan, merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dalam bidang kesehatan.

Peliput : Yanti