Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare Terus Memaksimalkan Pelayanan Perekaman e-KTP.


Tak hanya dilakukan di kantor, perekaman juga mobile ke rumah-rumah untuk melayani warga yang belum merekam. Terutama bagi yang sakit,lansia atau disabilitas. Karena kondisinya yang tak memungkinkan untuk mengurus e-KTP sendiri.
plt.Kepala Disdukcapil Kota Parepare Saifullah S.Ip mengatakan, pihaknya terus melaksanakan jemput bola. Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga yang sakit maupun yang memiliki riwayat gangguan jiwa maupun penyandang disabilitas.

Dikatakannya meski keadaan warga yang sudah tak berdaya tetap harus dilakukan perekaman.

“Ada yang sudah tak bisa berdiri dan jalan kita langsung lakukan perekaman meski berada di tempat tidur,” kata Saifullah, Jumat (15/3/2019).
Terutama yang sakit, karena mereka tak bisa datang ke kantor, maka kita akan turun ke rumah-rumah,” cukup dengan menghubungi nomor 0811 415 227,sebutnya.

Terkait gencarnya pelaksanaan jemput bola dan pelayanan bagi masyarakat yang sedang sakit, pihaknya juga menghimbau warga yang belum melakulan perekaman e-KTP untuk segera mendatangi kantor Disdukcapil parepare, itu merupakan salah satu upaya Disdukcapil dalam memaksimalkan dan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi.

Apalagi dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang, Sehingga warga tidak kehilangan hak pilihnya “Dengan begini, masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya tertib administrasi sebagai persyaratan awal pengurusan berbagai berkas.

Lebih lanjut dikatakan, perekaman e-KTP penting untuk dilakukan. Sanksi tegas berupa penonaktifan data kependudukan dan tak bisa mendapat pelayanan publik siap diberlakukan bagi warga yang tak mengantongi KTP.

Peliput : syahril sandi