Harkonas 2019, Kemendagri Gelar Video Converence dengan Walikota Parepare

PAREPARE, – Dalam rangka Hari Konsumen Nasional Tahun 2019, Kementerian Perdagangan RI Indonesia melakukan Video Conference dengan Walikota Parepare DR.HM.Taufan Pawe, di Kantor Dinas Perdagangan Kota Parepare, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) tahun ini dipusatkan di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, tidak hanya melakukan Video Coverence di Kota Parepare saja, namun juga ke beberapa Kabupaten/Kota, diantaranya, Kota Balikpapan, Kota Padang, Serdang Begadai, dan Kabupaten Sidoarjo.

5 Kabupaten/Kota yang terpilih untuk dilakukan Video Conference ini, tentunya merupakan pilihan dari Kementerian Perdagangan RI, terkait pelayanan Kemetrologian.

Pada kesempatan tersebut Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Muh. Husni Syam mengatakan, video conference dilaksanakan ini sebagai salah satu upaya penguatan hak konsumen, sekaligus mendorong pelaku usaha bersikap transparan dalam transaksi.

“Kita harapkan pelaku usaha terdorong menjadi agen perubahan, sebagai penentu peningkatan perekonomian,” harapnya.

Sementara Walikota Parepare HM.Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan video conferensi yang dilakukan bertepatan Hari Konsumen Nasional.

“Saya berterimakasih ditunjuknya Parepare sebagai salah satu daerah untuk dilakukan Video converence. Tentunya ini suatu kepercayaan oleh Pemerintah pusat, dengan melihat variabel-variabel yang menjawab semuanya. Ini adalah anugerah bagi kita semua, ternyata memang Parepare sudah masuk kategori terdepan di Indonesia,”Ujar Taufan dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan simulasi penggunaan timbangan ukur ulang digital Dinas Perdagangan oleh Walikota Parepare.

Peliput : Yanti