Tertib Ukur, Pelaku Usaha Mikro Parepare Terima Bantuan Timbangan Digital

PAREPARE, – Sebanyak 200 unit bantuan timbangan digital dari Kementerian Perdagangan, yang akan diberikan kepada pelaku usaha mikro di Kota Parepare.

Penyerahan bantuan timbangan digital tersebut dilakukan oleh Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe, pada acara Video Converence Hari Konsumen Nasional, di Kantor Perdagangan Kota Parepare, Rabu 20 Maret 2019.

Pengamat Tera Kemetrologian Dinas Perdagangan Kota Parepare Abu Sofyan di sela-sela acara mengatakan, bantuan tersebut diberikan oleh Pemerintah Pusat Kementerian Perdagangan atas pengahargaan Kota Parepare sebagai daerah tertib ukur di tahun 2017 lalu.

“sebanyak 200 unit timbangan digital yang diterima dari Kementerian, dan baru diterima hari ini secara simbolis oleh pedagang pasar atau pelaku usaha mikro dan memang akan diprioritaskan kepada pedagang pasar,”terang abu sofyan.

Bantuan timbangan elektronik ini diharapkan untuk lebih meningkatkan keakurasian daya baca timbangan, dimana para pedagang ini masih memakai timbangan manual. Tentunya juga dapat meningkatkan kepuasan konsumen terhadap pelaku usaha.

Peliput : Yanti