Hari air sedunia “ semua berhak mendapatkan air “

Setiap tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia atau World Water Day, Hari Air Sedunia atau World Water Day adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih.

Hari Air Sedunia atau World Water Day diperingati sebagai usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Awalnya Ide peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day secara resmi diumumkan pada acara Sidang Umum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) pada 22 Desember 1992 di kota Rio de Janeiro, Brasil. bersama anggotanya termasuk negara Indonesia memutuskan Hari Air Sedunia atau World Water Day jatuh pada 22 Maret dan mulai diperingati sejak tahun 1993.

Dikota parepare , untuk memperingati hari air sedunia ini , pemuda pancasila menggandeng beberapa pihak terkait , peringati Hari Air Sedunia 2019 dengan melakukan aksi nyata yakni penyelamatan mata air , di daerah makoring kelurahan lemoe kecamatan bacukiki kota parepare.

Dengan bertemakan “ semua berhak mendapatkan air “ Mereka melakukan Aksi penyelamatan mata air ini dengan membuatkan kolam bagi masyarakat sekitar , karena di tempat ini lah sumber air bersih yang mereka dapat saat musim kemarau datang,

Selamat hari air sedunia , Mari selamatkan sumber air di bumi kita ini , Dengan semakin banyaknya pihak yang berpartisipasi , maka sumber air kita akan terus terjaga untuk masa yang panjang.

Peliput : Erwin