Apel Gelar Pasukan Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Polres Parepare menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata di Lapangan Mako Polres Parepare, jumat pagi 22 maret 2019.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Adapun peserta Gelar Pasukan tersebut terdiri dari POLRI, TNI , Sat Pol PP, Dishub, satpam , Damkar dan BPBD kota Parepare.

Apel dilakukan Dalam Rangka persiapan pengamanan PILPRES 2019 , maka untuk kelancaran pemilu perlunya akan kerjasama antara stakeholder dan masyarakat demi kelancaran dan keamanan menjelang Pemungutan Suara Pilpres 2019.

AKBP Pria budi dalam membacakan pidato serentak Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menyatakan tentang Hoax dan Ujaran Kebencian itu akan menjadi salah satu perhatian, tentunya dengan adanya undang undang yang mengatur seperti UU ITE dan KUHP atau bahkan sampai undang undang pemilu, menghimbau kepada masyarakat bahwa ujaran kebencian dan hoax itu ada konsekuensi hukumnya karena apabila dibiarkan akan terjadi konflik atau disintegrasi. Maka dari itu kepolisian akan menindak tegas.

Total Pasukan untuk pengamanan di sampikan oleh kapolres sebanyak 493 ribu 133 orang untuk seluruh wilayah di indonesia .dan didukung oleh Instansi Terkait yang akan turut serta mensukseskan pengamanan pesta demokrasi rakyat pada 17 april tahun 2019 mendatang.

Peliput : Erwin