English Competition Camp 2019

Untuk mengembangkan berbahasa inggris dikalangan siswa siswi se sulawesi selatan , sma 5 kota parepare mengelar english competition camp yang diadakan oleh osis sma 5 parepare. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari di sekolah yang berlokasi di kecamatan bacukiki tersebut.

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan 2 tahun sekali oleh osis sman 5 parepare sebagai ajang sosialisasi sekolah, kegiatan ini juga terbilang bergengsi karena memperebutkan piala bergilir gubernur sulawesi selatan.

Ada pun yang pada pembukaan lomba tersebut di buka langusng oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah viii( delapan angka romawi ) provinsi sulawesi selatan, bapak amiruddin, s. Sos.

Dalam sambutannya amiruddin berpesan kepada para peserta agar terus berprestasi dan menjaga nama baik sekolah, dan diharapkan melalui lomba ini kemapuan bahasa inggris para peserta dapat meningkat, dan bisa menjadi perwakilan sulsel ke tingkat nasional.

Sementara kepala sekolah sma negeri 5 parepare hamzah wakkang, s. Pd, m. Pd mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa inggris, dan lomba ini memang sudah berlangsung selama 16 tahun, dan sudah menjadi ajang yang bergengsi dalam dunia pendidikan khususnya mata pelajaran bahasa inggris.

Peliput : Erwin