Capai Makro Indikator, Pemerintah Kota Parepare Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah Provinsi

PAREPARE, – Dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat di Sulawesi Selatan Khususnya di Kota Parepare, Pemerintah Provinsi mengajak Pemerintah Daerah untuk bersinergitas dan melakukan keterpaduan perencanaan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab/Kota Parepare.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan Sukarniati Kondolole yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah saat menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kota Tahun 2020 Kota Parepare, di Ruang Pola beberapa waktu lalu.

Berdasarkan survey proyeksi Bank Indonesia dan perhitungan Bappeda Provinsi Sulsel, target indikator makro untuk Kota Parepare tahun 2020 yaitu, pertumbuhan ekonomi sebesar 7 sampai 7,4 persen, persentasi penduduk miskin 5,15 persen, tingkat pengangguran terbuka sebesar 5,20 persen.

“ini yang akan menjadi kontribusi yang paling utama dari pemerintah daerah buat tiga indikator makro ekonomi bagi sulawesi selatan,”Jelas Sukarniati.
Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, dibutuhkan kerja yang fokus, terkordinasi antara semua sektor dan pelaku pembangunan. Olehnya itu, diharapkan penyusunan RKPD Tahun 2020 memperkuat ketepatan penganggaran berbasis program prioritas.

“dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020 diharap dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang solutif, yang dilaksanakan secara partisipatif , guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Parepare,”harapnya.

Peliput : yanti