Tahun 2020, Pemkot Parepare Bakal Terapkan Perencanaan Berbasis TI


PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare segera menerapakan Perencanaan anggaran berbasis tekhnologi informasi melalui aplikasi silang (sistim informasi perincian dan penganggaran kota parepare) yang merupakan hasil tindak lanjut dan kerjasama Pemerintah Kota Parepare dan Pemerintah Kota Bandung.
Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen pada kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kota tahun 2020.

“Insya Allah tahun 2020 Parepare akan menerapkan aplikasi tersebut. Dalam aplikasi ini, telah memuat aplikasi E-Musrenbang, yang sebelumnya akan ditindak lanjuti dengan penginputan program dan kegiatan oleh masing-masing SKPD, Kecamatan dan Kelurahan atas dokumen Musrenbang masing-masing.”terang Zul.

Dengan aplikasi ini yang meliputi aplikasi E-Musrenbang, Nantinya akan ada pihak kelurahan yang bertugas melakukan verifikasi  dan pihak kecamatan melakukan validasi  secara berjenjang, sehingga usulan kegiatan masyarakat akan sesuai dengan perangkat daerah yang menangani.

“Harapan kami, pengintegrasian ini, E-planning dan E-Budgetting dapat diselesaikan pertengahan tahun 2019 ini, harapnya.

Peliput : yanti