Harap Bansos Tepat Sasaran, Hasan Ginca Diamanahkan Jadi Plt Kepala Dinsos Parepare


PAREPARE,Jabatan Kepala Dinas Sosial Parepare tidak lagi dijabat Muhlis Salam, jabatan ini kini diisi Pelaksana tugas (Plt), Hasan Ginca yang menjabat sebagai Sekretaris di Dinas itu. Sementara Muhlis Salam dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap agar Hasan Ginca mampu mengatasi segala problematika yang terjadi di dinas bertabur bantuan-bantuan sosial kemasyarakatan itu.

“Saya berikan kepercayaan kepada Sekretaris Dinas Sosial Pak Hasan Ginca untuk menduduki Plt Kadis Sosial. Dinas sosial saraf dengan problematika. Saya tidak mau dengar problematikan soal berita duka. Saya juga tidak mau bantuan-bantuan Pemkot tidak tepat sasaran,” pesan Taufan.

Dia juga meminta agar Plt Kepala Dinsos tersebut dapat membuka diri kepada masyarakat, dan para Lurah yang lebih mengetahui soal masyarakat di daerahnya.

“Sedapat mungkin buka diri kepada Lurah. Dinas sosial punya warga. Saya minta Lurah berkantor di Dinas Sosial,” jelasnya.

Taufan membeberkan banyaknya bantuan-bantuan sosial yang digelontorkan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakatnya, namun beberapa bantuan dinilai tidak tepat sasaran.

“Untuk apa kita banyak bantuan kalau tidak tepat sasaran,” tegas Walikota Parepare dua periode itu.

Peliput : Yanti