Kementerian Agama Parepare Gandeng MAS dan Dinas Pendidikan Launching Program Religi di Sekolah

PAREPARE, – Kementerian Agama Kota Parepare bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Majelis Anak Sholeh Kota Parepare, Meluncurkan program religiutas yaitu, Zikir dan Do’a Guru Pendidikan Agama Islam dan Program Jumat dan Sabtu mengaji di Sekolah-sekolah Umum tingkat TK/PAUD/SD/SMP/SMA DAN SMK Se Kota Parepare.
Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 45 Kota Parepare, yang dilaunching langsung oleh Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Kota Parepare, Hj.Erna Rasyid Taufan yang didampingi Kepala Kementerian Agama, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Parepare Mustadirham.
Kepala Kementerian Agama Kota Parepare H.Abd.Gaffar mengatakan, melakukan pembinaan –pembinaan keagamaan di sekolah – sekolah umum yang ada di lingkup kota parepare salah satunya adalah wajib anak – anak mengaji pada hari sabtu dan minggu, dan pelaksanaan zikir setiap harinya sebelum jam belajar.
“Ini adalah program yg sangat urgent untuk saat ini, karena ini merupakan pembentukan karakter anak – anak bangsa kita, khususnya di kota Parepare bagaimana untuk meminimlaisir kondisi- kondisi yang ada di kota parepare terkait dengan perkembangan zaman yang ada saat ini. Salah satu bentuk perhatian tersebut, yaitu dengan membekali anak – anak dengan pendidikan karakter keagamaan,”Kata Abdul Gaffar.
Sementara Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Hj.Erna Rasyid Taufan sangat mengapresiasi program dari kementerian agama yang melakukan sinergi dengan Majelis Anak Shoeh dan Dinas Pendidikan Kota Parepare. Tentu ini merupakan dukungan untuk lebih memaksimalkan program – program Majelis Anak Sholeh kedepannya yang ada di setiap sekolah.
“kami berharap dengan adanya program dari Kementerian Agama Kota Parepare ini, kegiatan – kegiatan Majelis Anak Sholeh yang ada di tiap sekolah, dapat terus berjalan. Karena saya melihat perkembangan demi perkembangan Majelis Anak Sholeh Kota Parepare, pelan tapi pasti,”tandas Erna.

Peliput : yanti