Dinas Pendidikan Tantang Kementerian Agama Teken MOU Terkait Program Religi Di Sekolah Kota Parepare


PAREPARE, – Program Religiutas Kementerian Agama Kota Parepare yang diluncurkan di Sekolah Dasar Negeri 45 Kota Parepare, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Kepala Bidang Kebudayaan Kota Parepare Mustadirham menantang kepada Kementerian Agama Kota Parepare untuk teken MOU terkait diluncurkannya program ini.

Tidak hanya Dinas Pendidikan Kota Parepare, Majelis Anak Sholeh juga mendukung penuh adanya Program Religi ini, dimana sebelumnya beberapa program sudah diterapkan oleh Majelis Anak Sholeh yaitu wajib membaca Alquran sebelum jam belajar.

Kepala Dinas Kebudayaan Mustadirham mengatakan, Kementerian Agama Kota Parepare harus membuat MOU dengan Pemerintah Kota yang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Parepare, agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.

“kegiatan ini harus rutin dilaksanakan, jangan hanya sekali – kali saja, sehingga anak –anak kita nantinya sudah terbiasa. Kalau bisa ini kegiatannya, tidak hanya di satu titik sekolah saja akan tetapi juga berlanjut di 3 kecamatan lainnya yang ada di Kota Parepare,”jelas Mustadirham.

Peliput : yanti