Jelang HNI, Nelayan Harapkan Kesejahteraannya Ditingkatkan


Menjelang Hari Nelayan Indonesia yang jatuh pada tanggal 6 April besok, Nelayan mengharapkan Kesejahteraannya lebih ditingkatkan.

Ketua Kelompok Nelayan Cempae, Sabang mengatakan kehidupan para nelayan memang sudah patut disyukuri apalagi terkadang adanya bantuan dari pemerintah. Meski begitu para nelayan diharapkan lebih diperhatikan lagi mengingat pendapatan para nelayan tidak begitu banyak.

Sedang beberapa nelayan lainnya masih menganggap tidak pernah diberikan bantuan dari pemerintah untuk bantuan alat demi kelangsungan hidup juga peningkatan pendapatan.

Kasi Pengembangan SDM Nelayan dan Pembudidaya Dinas Pertanian, Kelautan, Perikanan, Yuliana menanggapi Keluhan dari para nelayan tersebut.

Menurutnya seluruh pembagian bantuan alat untuk para nelayan bukannya tidak merata, namun perlu adanya beberapa administrasi, termasuk persyaratan diantaranya seperti harus mengajukan proposal, kemudian akan disurvei, jika layak mendapat bantuan, maka akan diberikan.

Diketahui jumlah Kelompok Nelayan Selutuh Kota Parepare yakni berjumlah 44 Kelompok dari seluruh kecamatan yang terdiri dari Rumah Tangga Perikanan yakni sebanyak 548 orang, dengan jumlah produksi ikan 4.647 ton setiap tahunnya.

Peliput : Nurfadila Wahid