Tautoto Pastikan Kesiapan Pemkot Parepare Bangun RS Regional Hasri Ainun Habibie


Pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Hasri Ainun Habibie akan dilanjutkan tahun ini. Hal tersebut dikatakan Humas Setdako Parepare Amarun Agung Hamka, Selasa, 9 April 2019.

Hamka mengatakan baru-baru ini, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menerima kunjungan Asisten Bidang Administrasi Sekertariat Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Ranggina yang memastikan kesiapan kesiapan pemerintah kota Parepare terkait progres pembangunan RS Hasri Ainun Habibie, yang berlokasi di Kawasan Tonrangeng River Side.

RS Hasri Anun Habibie merupakan salah satu program yang diprioritaskan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkaitan dengan pembangunan Rumah Sakit skala Regional, selain dari tiga kota di provinsi sulawesi selatan yang dipilih.

Hamka menyebutkan Tautoto menyatakan bahwa pemkot Kota Parepare siap untuk pembangunan RS Hasri Ainun Habibie, bahkan pemkot Parepare akan menerima dana dari Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp 75 Milliar.

Hamka menambahkan saat ini proyek tersebut masih tahap proses hingga pada Pengurusan amdal. Direncanakan pembangunan RS yang akan memiliki seribu tempat tidur dan 44 dokter ahli tersebut akan rampung pada akhir tahun 2019.

Peliput : Nurfadila Wahid