Dandim dan Polres Komitmen Bersinergi Jaga Keamanan Pemilu di Parepare


PAREPARE, – Dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Dandim, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD, dan Pengadilan Negeri Parepare, berkomitmen melakukan sinergitas dalam menyukseskan Pemilu yang dihelat beberapa hari lagi.

Dandim 1405/Mlts, K Adi Hamsyah menuturkan, pelaksanaan pemilu 2019 TNI akan melakukan pengawasan ketat. Termasuk menegaskan kepada anggota TNI di Kota Parepare, jika tidak netral supaya dilaporkan agar kami dapat antisipasi,”tegas Adi

Dandim yang dikenal milenial ini, mengharapkan agar segenap tokoh masyarakat baik dari RW/RT, maupun tokoh agama untuk bersinergi terkhusus untuk keamanan pelaksaan pemilu mendatang.

“Karena kita menginginkan baik pileg maupun pilpres dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” harap K Adi Hamsyah.

Sementara Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi pun menuturkan hal sama.

“Jika Walikota Parepare memiliki tujuan untuk memajukan Parepare dan memberikan kedamaian dan suasana kondusif untuk Pemilu, maka saya juga khususnya persoalan keamanan siap dijaga, akan tetapi tanpa dukungan Bapak/Ibu sekalian juga, polisi tidak bisa terwujud. Mari sama-sama menjaga keamanan Pemilu di wilayah kita,”ajak Pria.

Peliput : yanti