Taufan Pawe Resmikan Bank Sampah Kelurahan Labukkang

PAREPARE, – Walikota Parepare HM Taufan Pawe meresmikan Bank Sampah Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung Kota Parepare, yang merupakan binaan dari PT Pegadaian (Persero) Area Parepare melalui program The Gade Clean & Gold.

Peresmian bank sampah ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Walikota Parepare bersama Deputi Bisnis PT.Pegadaian area Parepare Martinus Siampa dan Sekreatris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad, Jumat (12/4/2019).

Walikota Parepare HM.Taufan Pawe mengapresiasi Program Sosial Pt.Pegadaian yang telah merespon kepedulian lingkungan di Kota Parepare, dengan meluncurkan program tersebut.

“Insya Allah kita sinergikan program ini, karena program ini memiliki multiplayer efek yang begitu banyak. Sampah di Parepare sudah bisa diurai, dan sudah bisa menjadi nilai ekonomi dengan hadirnya program dari pegadaian ini. Tiidak hanya itu, ini juga dapat menjadi nilai edukasi yang dapat mengantar Pemerintah Kota mendapat prestasi yang lebih tinggi,”Tandas Walikota bergelar Doktor Hukum ini.

Olehnya itu, lanjutnya, Pemerintah Kota sangat Mendukung Program PT.Pegadaian ini. Bahkan, Taufan berharap, Program ini tidak hanya di Kelurahan Labukkang saja, namun juga bisa diiuti oleh Kelurahan-keluahan lain yang ada di Kota Parepare.

“Saya mau minimal satu kecamatan ada dua kelurahan yang bisa menjadi percontohan dan mengikuti jejak Bank Sampah yang ada di Kelurahan Labukkang ini. Dan saya juga akan menjadikan Variabel atau indikator, Lurah dan RT yang mendukung program ini secara massif dan sistimatis, untuk mengajak warganya agar menjadikan sampah menjadi nilai ekonomis, kita akan mempersiapkan reward dengan memberangkatkan umroh,”Tandasnya.

Peliput : yanti