Bawaslu Kota Parepare Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

PAREPARE,- Jelang masa tenang kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare, menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, di Monumen 40 ribu jiwa, Jumat (12/4/2019).

Bawaslu Kota Parepare, Zainal Asnun yang membacakan sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia menyampaikan, pemilu kali ini merupakan pengalaman baru bagi seluruh penduduk Indonesia, dimana pertama kalinya dalam sejarah pemilihan DPD, DPRD , DPRD Provinsi, DPRD Kota dan Presiden dan Wakil Presiden akan dipilih secara serentak.

“Pemilihan serentak kali ini mnejadi ujian bersama bagi bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu yang telah 11 tahun mendedikasikan dirinya menjaga hak pilih rakyat. Oleh karena itu, maka selama berlangsunya tahapan pemilu tahun 2019 ini, kita telah melakukan berbagai upaya serius guna mengakselerasi kesiapan dan kematangan seluruh jajaran dalam menghadapi setiap pengawasan pemilu,”Jelas Zainal.

Tugas mengawasi pemilu adalah panggilan mulia yang harus kita tuntaskan dengan baik. Kita berharap, seluruh jajaran bawaslu dapat memerptanggung jawabkan amanah ini,”harapnya.
Apel siaga ini melibatkan seluruh jajaran Bawaslu Kota Parepre, Panwascam Kecamatan, Pengawas Kelurahan / Desa serta Pengawas TPS Se Kota Parepare.

Peliput : Yanti