Serahkan SK, Walikota Parepare Berpesan Agar CPNS Berpikir Secara Digital

PAREPARE, – Walikota Parepare HM. Taufan Pawe menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kota Parepare untuk formasi tahun 2018.Penyerahan SK pengangkatan bagi 197 orang CPNS dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Senin (15/4/2019), yang disaksikan Jajaran Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Usai memberikan SK CPNS, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, seluruh CPNS Pemkot Parepare formasi 2018 ini merupakan sosok abdi negara yang diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk daerah ini untuk menjadi daerah yang maju dan mempunyai daya saing.

“Kalian sekarang berada dalam posisi pemantauan, sebagai abdi negara dan abdi pemerintahan serta abdi masyarakat, bagaimana nilai keikhlasan harus dikedepankan dibanding dengan kepentingan lain. Pilihan ASN adalah pilihan yang sangat tepat, tapi penuh dengan konsekwensi, “ujar Taufan.

Taufan juga mengingatkan bahwa Saat ini merupakan era digital yang dengan persaingan yang sangat ketat. Untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara itu tidak mudah, karena yang dibutuhkan adalah Integritas.

“Negara ini sudah mempercayakan kepada kalian semua untuk masuk dalam sistim dan sub sistim pemerintahan yang digital. Kita sudah dihadapkan pada era digital, semua harus di ujung jari.

Saya tidak mau kalian memahami dan mengetahui era digital, tapi kalian masih berpikir konvensional, kita harus berpikir digital, “katanya mengingatkan.
Pilihan ASN lanjutnya, adalah pilihan yang tidak keliru, namun kita harus tampil secara profesional di era digital ini. Karena menurutnya, jabatan itu bukan hak, akan tetapi adalah sebuah penilaian.

“saya menitip kepada 197 Calon Pegawai yang merupakan energi baru di Kota ini, untuk mengabdikanjiwa dan raganya untuk mendukung program pemerintah, yaitu Mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri tanpa cerobong asap dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,”pesan Walikota dua periode ini.

Peliput : yanti