KEPOPULERAN OLAHRAGA PANAHAN

PANAHAN MERUPAKAN OLAHRAGA YANG MELATIH DISIPLIN, FOKUS, DAN KONSENTRASI, JUGA SMOOTHNESS. MEMANAH BISA MELATIH MENTAL KARENA HAL TERPENTING ADALAH MENGONTROL EMOSI.
OLAHRAGA PANAHAN INI MEMANG SEMAKIN POPULER TERUTAMA SAAT SEORANG PERI YANG BERNAMA LEGOLAS BERAKSI DI FILM THE LORD OF THE RINGS. ATAU ATNISS EVERDEEN, BRAVE, DI FILM THE HUNGER GAMES.
PANAHAN MERUPAKAN SALAH SATU CABANG OLAHRAGA DAN PASTINYA MEMBUAT BERKERINGAT. DENGAN MELAKUKAN OLAHRAGA MEMBUAT FISIK SEMAKIN SEHAT DAN BUGAR. KEBUGARAN ITU PENTING DAN BERPENGARUH PADA KEJERNIHAN PIKIRAN DAN KECERDASAN SESEORANG.
OLAHRAGA PANAHAN INI PUNYA BANYAK MANFAATNYA. TAK SEKADAR FISIK, TAPI JUGA EFEKNYA SECARA PSIKIS. OLAHRAGA PANAHAN ADALAH SALAH SATU JENIS OLAHRAGA YANG TUJUANNYA KOMPETITIF. OLAHRAGA PANAHAN MENGUJI KEKUATAN OTOT, KETEPATAN ATAU AKURASI DAN KESEIMBANGAN.
DALAM ISLAM, MEMANAH, ADALAH SALAH SATU OLAHRAGA YANG DIANJURKAN OLEH RASULULLAH SAW. PADA MASA RASULULLAH DAN KHULAFAUR RASYIDIN, PANAH DAN MEMANAH MENJADI SARANA PENTING UNTUK BERPERANG. KEAHLIAN MEMANAH MEMBERI SUMBANGSIH BESAR KEPADA KAUM MUSLIMIN DALAM MEMETIK KEMENANGAN DI BERBAGAI MEDAN PERANG.
DI KOTA PAREPARE , OLARAGA INI SUDAH DI GANDRUNGI OLEH BANYAK PEMINAT, DAN TENTUNYA KEPOPULERAN OLAHRAGA INI SEMAKIN HARI AKAN SEMAKIN MENINGAT.

Peliput : ERWIN