Pangerang Rahim Pantau Pelaksanaan UNBK di SD dan SMP


PAREPARE,- Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah, baik tingkat SD maupun SMP di Kota Parepare, Senin, (22/4/2019). 

SMP 3 Parepare menjadi kunjungan pertama Pangerang Rahim yang datang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kadarusman dan Ketua Dewan Pendidikan, Nasir.

Dari hasil pemantauannya, Pangerang Rahim menilai pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar. 

“Melihat kondisi keamanaan dan pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan lancar. Para siswa punya optimisme mengikuti ujian ini. Fasilitas komputer juga lengkap,” ujar Pangerang kepada sejumlah awak media.

Mantan Legislator tujuh periode inj berharap, pelaksanaan UNBK dapat menuai hasil maksimal dengan tingkat kelulusan yang membanggakan.

“Harapan saya, hasil dari semua ini bisa maksimal dan semaksimal mungkin anak-anak bisa lulus dari yang mereka lakukan selama ini. Ujian ini untuk mengukur sejauh mana dan bagaimana pelaksanaan pendidikan selama ini,” papar Pangerang.

Senada, Ketua Dewan Pendidikan, Nasir juga mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama ini lancar dengan kebutuhan fasilitas yang telah terpenuhi. 

“Kami berharap nilai ujian bisa lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya,” harapnya.

Setelah SMP 3, Pangeran Rahim dan rombongan bergeser ke SD 35, SMP 1, SD 3, SMP 2, dan terakhir di SD 19.

Peliput : Yanti)