Pemkot Gelar Upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana

PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2019, dengan menggelar upacara, di Pantai Lumpue, Jumat (26/4/2019).

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol, Mustafa yang mewakili Walikota Parepare dengan melibatkan Unsur keamanan dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Damkar, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan beberapa organisasi lainnya.

Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Mustafa dalam sambutan seragam Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyampaikan, dengan bencana Indonesia terus meningkat setiap tahunnya, maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana menginisiasi suatu gerakan peningkatan kesadaran dan kesiapsiagaan nasional untuk menghadapi bencana dalam bentuk hari kesiapsiagaan bencana.

“Setiap tanggal 26 April, kita mengedepankan empat hal, yaitu pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan dan peringatan dini. Selain itu, juga member perhatian kepada peningkatan kapasitas kepada lembaga Sumber Daya Manusia, serta penguatan anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan bencana di masa yang akan datang.

Peliput : Yanti