BPBD Parepare Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Evakuasi Korban

PAREPARE, – Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Parepare yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), selalu mempersiapkan diri untuk siap siaga terhadap resiko bencana dan siap untuk menyelamatkan korban bencana. Tepat pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Parepare menggelar simulasi siaga bencana yang melibatkan pihak keamanan dari TNI/POLRI dan dibantu oleh tim KSOP, yang berlangsung di Pantai Lumpue, Jumat (26/4/2019).

Dalam Simulasi ini menceritakan terjadinya Kecelakaan Kapal di Perairan Parepare, dan Tim BPBD beserta Organisasi Bidang kemanusiaan seperti Tagana dan Tim Call center dengan sigap menindaklanjuti informasi dari warga setempat.

Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Parepare, Rusli mengatakan, kegiatan hari kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan ini juga dirangkaikan dengan simulasi yang serentak dilakukan oleh seluruh daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

“Simulasi yang kita lakukan, dimana tim-tim dari BPBD nantinya siap dan tanggap serta cepat setelah mendengar informasi dari korban dan kita segera ditindaklanjuti,”Jelas Rusli.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini tambahnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Parepare akan mengevaluasi kekurangan-kekurangan dari Tim, untuk lebih siaga terhadap penanggulangan Bencana.

Peliput : Yanti