Bulog Parepare Serap 25 ribu Ton Beras hingga maret


PAREPARE, – Subdivre Perum Bulog Sulawesi Selatan Wilayah II Parepare, hingga Maret 2019, telah menyerap hampir 25 ribu ton beras dari petani hingga per 30 April 2019.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub DIvre Bulog Wilayah II Parepare Fahrul Rozi saat memaparkan Stok beras jelang Ramadhan 2019.

“Kita bisa menyerap hampir 25 ribu ton sampai per 30 April kemarin. Itu sudah melampaui angka penyerapan dari Kabupaten Sidrap.

Jika dipresentasikan, penyerapan beras untuk Divre Bulog Parepare telah mencapai 70 persen atau sekitar 50 ribu ton untuk Wilayah Parepare dan Kabupaten Pinrang.Itu pengadaan terbesar se Indonesia kalau boleh dikatakan, belum ada subdivre yang bisa melampaui, karena rata-rata Indonesia baru 17 persen, sementara kita sudah 70 persen dari target,”Papar Fahrul.

Menurut Fahrul yang baru menjabat 2 bulan ini, Walaupun bukan menjadi sentra produksi, tapi beras di Kota Parepare masih melimpah. Itu karena Pihak Bulog yang telah memberikan Servis Kepada Petani dalam hal pelayanan.

‘Kami menjaga servis level kepada petani dalam hal pelayanan. Kami jaga servis yaitu pelayanan one day one servis. Kecepatan bongkar dan kecepatan pelayanan yang menjadi prioritas kami dan menjadi daya tarik tersendiri untuk masuk ke wilayah Parepare,”tandasnya.

Peliput : yanti