Wakil Walikota Hadiri Wisuda Universitas Muhammadiyah Parepare


PAREPARE, – Sebanyak 406 Wisudawan mengikuti rapat senat terbuka luar biasa, dalam rangka wisuda sarjana dan program magister Universitas Muhammadiyah Parepare Angkatan XXVIII, di Lapangan KH Sanusi Maggu Kampus II UM Parepare, Sabtu (4/5/2019).

Rapat senat terbuka luar biasa ini dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim yang mewakili Walikota Parepare HM.Taufan Pawe.

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim menyampaikan, acara puncak dan proses akhir dari suatu siklus pendidikan, menunjukkan bahwa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak SDM yanh siap untuk diterjunkan membangun Kota Parepare ini.

“Pada momentum yang sangat istimewa ini, saya berharap agar para wisudawan yang dikukuhkan pada hari
ini, dapat menjadi generasi-generasi baru yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat,”jelas Pangerang.

Pangerang Rahim menambahkan, diharapkan juga keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh stakeholder, terutama lembaga pendidikan Kota Parepare agar dapat membekali peserta didik dengan semangat wirausaha, sehingga mereka lebih siap ketika terjun ke masyarakat.

” Dunia pendidikan sekarang ini, sedang menghadapi masalah minimnya lapangan kerja, sedangkan para sarjana terus bertambah. Pemerintah Kota Parepare tentu tidak dapat bekerja sendiri, kami terus berupaya sekuat
tenaga agar iklim investasi di Kota Parepare dapat terus berkembang, untuk memperluas lapangan kerja yang ada,”tambahnya.

Pemerintah Kota Parepare lanjutnya, juga mendorong wirausahawan muda meningkatkan kemampuannya dan
peran sertanya, dalam membangun perekonomian di Kota Parepare melalui
kreatifitas dan inovasi dalam berusaha,”ucapnya.

Peliput :yanti