Bubarkan Balapan Liar, Polres Parepare Amankan Puluhan Motor


PAREPARE, – Tim Hunter Resmob Polres Parepare yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP.Muh.Anwar S.Sos membubarkan aksi pelaku balapan liar di sejumlah titik di Kota Parepare, salah satunya sepanjang jalan Mattiro Tasi, Selasa (7/5/2019)

Kasat Sabhara AKP. Muh Anwar mengatakan, sekitar 26 kendaraan roda dua dari pelaku aksi balap liar, yang telah berhasil diamankan Sekitar pukul 06.00 wita pada hari ini. Kendaraan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Parepare.

“Atas perintah Pimpinan, yakni Kapolres Parepare Akbp Pria Budi, S.Ik, MH, bahwa kendaraan tersebut kami amankan selama Satu bulan di Mapolres Parepare. Nantinya para pelaku aksi Balap Liar kami berikan sanksi berupa Tilang dan kendaraan tersebut dikeluarkan setelah Lebaran,”ungkapnya.

Terpisah Kapolres Parepare membenarkan kejadian tersebut, adanya puluhan kendaraan roda dua dari aksi balap liar yang telah diamankan oleh Tim Polres pada hari kedua Ramadhan ini.

“Ini baru hari kedua pada Bulan Ramadhan ini, Tim kami sudah mengamankan Motor sekitar 50 puluh dari aksi pelaku balap liar. Melihat kejadian ini, kami terus berupaya menghimbau agar peran orang tua untuk mengawasi Anak-anaknya. Karena ini tidak hanya peran dan tanggung jawab dari pihak kepolisian saja, namun keterlibatan orang tua untuk melarang anak di bawah umur tidak menggunakan sepeda motor,”harap Pria.

Pengamanan yang dilakukan oleh Tim kami ini lanjutnya, hanya untuk menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas terhadap Anak di bawah umur dan tidak membuat masyarakat resah akibat aksi pelaku balap liar tersebut,”ujarnya.

Peliput : Yanti