Membentuk karakter islami siswa dengan pesantren ramadhan

Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah. Melalui kegiatan pesantren kilat pula dapat membina akhlakul karimah diantara para siswa, memperkenalkan kepada siswa untuk menjadikan masjid sebagai wadah mempersatukan umat serta memberikan pendidikan agama islam sejak dini kepada siswa untuk membentengi akhlak dan moralnya agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif.

Disalah satu sekolah dasar di kota parepare yakni sd negeri model 71 parepare , dalam mengisi kegiata di bulan ramadhan kali ini, melaksanakan pesantren ramadhan. Kegiatan ini sendiri dilaksankan selama tiga hari yang di ikuti oleh siswa dari kelas kelas tiga, empat , dan kelas lima. Dengan jumlah peserta 83 orang.

Haedil salah satu guru di sd 71 ini, mengatakan, pesantren ramadhan ini, merupakan , kegiatan yang rutin dilaksanakan pada bulan ramadhan, di dalam pesantren ramadhan ini juga dilakukan ajangsana kepada orang yang membutuhkan.

Peliput : Erwin