Komunitas Kurma Bersih-Bersih Masjid di Bulan Ramadan


PAREPARE – Pasukan relawan bersih-bersih masjid kembali beraksi dibulan ramadan. Relawan tersebut berasal dari sekumpulan anak muda yang berasal dari Parepare dan daerah tetangga seperti sidrap dan pinrang yang tergabung dalam komunitas kurma

Kali ini Kurma mendatangi Mesjid Al-Irsyad Jl. Andi Sinta Kelurahan ujung baru, kecamatan soreang. Komunitas ini Memelihara, menjaga dan membersihkan masjid lazimnya dilakukan oleh marbot maupun takmir masjid. Namun sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas kurma tersebut dengan rela membersihkan masjid tanpa mau dibayar.

Ketua Komunitas Kurma Parepare, Arfan Mengatakan bersih-bersih mesjid tersebut merupakan salah satu program kurma yang dilakukan setiap bulan ramadan yang telah didirikan sejak tiga tahun silam, bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk berbagi dan beramal dibulan suci ramadan.

Selain bersih-bersih mesjid, komunitas kurma juga mengemas bingkisan ramadan untuk kaum duafa dan muallaf dan lomba ramadhan yang diikuti oleh santri TKA/TPA di Parepare.

Peliput : Nurfadila Wahid