Amaliah Ramadhan IGI Parepare

Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) kota parepare selama ramadan melaksanakan sejumlah amaliah ramadan. Kegiatan diantaranya membagi-bagi takjil di sekitar mesjid almanar kota parepare, dan literasi al quran bagi anak panti asuhan.

Pengurus igi mengganggap kegiatan amalan ramadan ini sebagai kegiatan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan dari pengurus igi kota parepare yang mulai pendidik tingkat sekolah dasar sampai akademisi, pekerja kantoran dan juga jurnalistik ikut bergabung dalam ikatan ini.

Di bulan ramadan ini pengurus igi parepare mengadakan literasi quran dikalangan anak-anak panti asuhan, dengan literasi quran ini diharapkan mereka bisa lebih dekat dengan al-quran.

Selain kegiatan membaca quran pengurus igi juga membagi-bagikan buku bacaan kepada mereka dengan tujuan mereka dapat menpunyai cita-cita tinggi dan tentunya menjadikan buku tersebut sebagai bahan hiburan bagi mereka.

Dalam kesempat tersebut pula para pengurus ikatan guru indonesoa kota parepare ini melaksankan bagi-bagi takjil kepada para pengadara yang lewat di taman syariah.