Warga Asal Mamasa Peluk Agama Islam Di Bulan Ramadhan


PAREPARE, – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh hidayah bagi seorang pria Asal Mamasa yang menganut Agama Kristen, memantapkan hatinya menjadi Pengikut Rasulullah SAW.

Itu setelah Sumono (22) yang sehari-harinya bekerja sebagai Tukang Cuci Mobil di Patung Pemuda Cappa Galung, mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Islamic Center Kota Parepare, Jumat (31/5/2019).

Menurut Ketua Pembina Ikatan Pemuda DDI Parepare Minhajuddin Ahmad, Sumono yang resmi diberikan nama islam Muhammad Sumono ini telah lama meminta dirinya untuk menjadi muallaf. Dan pada bulan Ramadhan ini adalah merupakan moment yang sangat baik menurutnya.

“Anak ini sebenarnya sudah lama mau masuk islam, tapi tidak ada wadah untuk membimbing, makanya saya koordinasi dengan Pengurus DDI. Dia termotivasi masuk islam karena tempat kerjanya dekat dengan Masjid, dan dia sering dengar Azan dan Orang mengaji di masjid itu, makanya dia ingin sekali masuk islam,”Ujar Min.

Sementara Ketua Pengurus Daerah DDI Parepare H. Safaruddin mengatakan, Salah satu hidayah bulan ramadhan ini karena salah seorang Warga Asal Mamasa yang beragama Kristen Protestan, diberikan hidayah oleh Allah SWT untuk memeluk Agamanya.

“Tentu kita sebagai muslim bertanggung jawab untuk membina anak ini. Dan kita harap agar orang-orang muallaf dapat dibina dengan baik, dan Pengurus DDI di Kota Parepare akan memberikan ruang untuk pembinaan para muallaf. Agar betul-betul mengenal islam dengan baik, jangan sampai sudah masuk islam, terus bisa keluar lagi,”pungkasnya.

Peliput:Yanti