Disporapar Parepare Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

PAREPARE,- Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata dan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan Belanja).
Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare H.Iwan Asaad, di Restoran Rooftop Hotel Bukit Kenari Parepare, Kamis, (20/6/2019).

Plt Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pembukaan pelatihan dengan konsep entertain tersebut untuk menunjukkan identitas kepariwisataan sebagai leading sektor instansi Disporapar. selain itu , sebagai implementasi dari visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota dalam menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, khususnya di bidang kepariwisataan.

“Kami Disporapar berusaha agar setiap kegiatan yang kami lakukan dapat memberi edukasi kepada staf kami bahwa kegiatan yang dilakukan harus selalu menunjukkan identitas kepariwisataan. Ini cuma kegiatan pembukaan pelatihan, dari event kecil seperti ini mereka dapat terbiasa, sehingga jika ada event kepariwisataan besar mereka sudah terbiasa. Kita kemas entertain, kita tonjolkan kepariwisataan sebagai wujud dari visi misi Bapak Walikota dan Wakil Walikota Parepare,” ujar Hamka, Mantan Kabag Humas Parepare.
Pembukaan pelatihan ini, ditandai dengan penyematan kartu peserta Oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare H.Iwan Asaad.

Peliput:Yanti