Walikota Parepare Lepas 135 Orang Jemaah Calon Haji

PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare melepas 135 orang Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat pada tanggatanggal, Senin 28 juni 2019.

Pelepasan JCH tersebut secara resmi dilepas oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe di Ruang Pola, Rabu 26 Juni 2019.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, Pelepasan 135 Jemaah Calon Haji ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Parepare. Dari waktu ke waktu Pemerintah Kota terus berusaha mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk para Jrmaah Calon Haji.

“Saya ingin para pendamping haji yang ikut betul-memanjakan Jemaah Calon Haji saat melaksanakan Ibadah Haji, karena mereka memang diutus untuk melayani,”tegas Taufan.

Taufan juga mengingatkan kepada para JCH, bahwa Ibadah Haji itu eksistensinga adalah iabadah fisik. Jemaah harus menjaga kondisi kesehatan sebelum berangkat dan selama melakukan perjalanan Ibadah Haji.

“Kita harus saling mengingatkan dalam kebaikan sesama Jemaah. Saya akan terus memantau pelaksanaan haji tahun ini. Dan tolong semua pak lurah agar memantau kediaman JCH untuk melihat kondisi keluarga yang ditinggalkan. Karena saya tidak ingin para Jemaah ini memikirkan persoalan duniawi saat melaksanakan ibadah haji, agar mereka kembali ke tanah air sebagai Haji yang mabrur, “ujarnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kota Parepare Abd. Gaffar S. Ag mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota yang telah memberikan fasilitas kepada JCH kota parepare yg berjumlah 135 orang yang bergabung dengan Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Parepare, ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Parepare terkait dengan persoalan-persoalan keagamaan, khususnya persoalan Jemaah Haji. Karena jemaah haji kita ini mulai awal semuanya difasilitasi oleh pemerintah daerah dalam hal ini Walikota Parepare,”tutupnya.

Peliput:Yanti