Daftar Tahun Ini di Parepare, Naik Haji 35 Tahun Kedepan

Sebanyak 135 Calon jemaah Haji (CJH) Kota Parepare dilepas Walikota Parepare, HM Taufan Pawe di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Rabu, 26 Juni 2019.

Sebelum melepas CJH HM Taufan Pawe sempat memberi arahan kepala seluruh CJH agar bisa menjaga kesehatan dan juga berniat baik, baik sebelum berangkat maupun saat tiba di Tanah suci nanti, sekaligus berbagi pengalaman saat berada di Mekkah, Saudi Arabia.

Kepala Kemenag Kota Parepare, H Abdul Gaffar mengatakan jumlah CJH Parepare tergabung dalam kloter 3 yang juga diisi oleh CJH dari Sinjai dan Makassar dengan total jumlah 450 orang. Meski ada penambahan kuota 10 ribu CJH Indonesia sesuai keputusan pemerintahan Arab Saudi, namun masih ada ribuan CJH Parepare yang masuk dalam daftar tunggu hingga 35 Tahun.

Sebanyak 135 CJH tersebut diantaranya 37 CJH dari Kecamatan Bacukiki, 33 dari kecamatan Bacukiki Barat, 18 dari Kecamatan ujung dan 39 dari kecamatan soreang. CJH yang paling tua tahun ini berumur 77 tahun dan CJH yang paling muda berumur 24 tahun.

Peliput:Nurfadila Wahid