Wawali Lakukan Pembayaran Perdana PBB

PAREPARE, – Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim membuka kegiatan Pembayaran Perdana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keuangan Daerah, di Balai Ainun, Senin (15/7/2019).

Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah, Agussalim mengungkapkan, bahwa tahun 2019 ini, target penerimaan PBB sebesar Rp. 4.650.000.000, (empat miliar enam ratus lima puluh juta rupiah) dari besaran potensi sektor pajak bangunan.

Sementara, Wakil Walikota Pareparr Pangerang Rahim mengatakan, Pajak Bumi dan Bangunan merupakan salah satu tulang punggung sumber pembiayaan pembangunan.

“Kami pemerintah kota berharap kesadaran masyarakat dalam membayar PBB, perlu ditingkatkan guna mendukung pembangunan yang terus kita lakukan,”Tegas Pangerang.

Dengan adanya kegiatan pembayaran perdana PBB ini, masyarakat bisa memiliki kesadaran yang tinggi dalam memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak pembangunan.

“Saya berpesan kepada Camat dan Lurah maupun kolektor, untuk senantiasa melakukan pendekatan kepada wajib pajak agar tergerak hatinya untuk melunasi kewajibannya sebelum jatuh tempo,”tandasnya.

Peliput :yanti