PT Pertamina Serahkan Bantuan CSR Bagi Nelayan

PAREPARE, – PT Pertamina (Persero) Parepare, menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 180 juta kepada Nelayan perairan Cempae Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Penyerahan dana tersebut berlangsung di Aula Kantor TBBM Parepare, yang dihadiri Asisten 1 Pemkot Parepare Hj.Aminah Amin, Kepala Dinas PKP Parepare Hj.Rostina Rahman, Lurah Lakessi Awaluddin, Dan Lurah Watang Soreang Hariyadi, Rabu (31/7/2019)

Operation Head TBBM Parepare, Ismin Nuryadin mengatakan, Ini merupakan tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat dalam bentuk bantuan langsung dan berupa pembinaan, baik dari sisi ekonomi, sosial maupun lingkungan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus kita lakukan sebagai upaya untuk peduli tidak hanya bagi masyarakat parepare saja, namun juga seluruh wilayah kerja TBBM Pertamina Parepare,”kata Ismin.

Ismin menguraikan “Total bantuan CSR kali ini sebanyak kurang lebih Rp 180 juta, dengan jumlah penerima sebanyak 24 kelompok.

“Bantuan CSR ini kita berikan di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Soreang, yaitu Kelurahan Watang Soreang dan Kelurahan Lakessi. 1 kelompok yang berjumlah 10 orang, akan menerima bantuan sesuai kebutuhannya,”urainya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten 1 Hj.Aminah Amin yang hadir mewakili Walikota Parepare menyampaikan apresiasi atas peran Pertamina Parepare untuk bekerjasama atau bersinergi dengan Pemerintah Kota, sudah nyata apa yang dilakukan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Tentunya bantuan yang disalurkan dari Pertamina ini, bukan hanya dalam bentuk bantuan saja yang diberikan, akan tetapi juga tetap diberikan pembinaan atau pendampingan kepada kelompok yang diberikan bantuan tersebut, dan kedepan dapat dikembangkan di kelurahan-kelurahan lainnya yang ada di daerah pesisir,”Jelas Aminah Amin.

Dengan bantuan CSR ini tambahnya, dapat meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Peliput:Yanti